Kelas Jadi Pembaca Bang Rais || Materi 1

 REVIEW - BUILD MINDSET TO BE READER

Sabtu, 04 Maret 2023


Dok. Pribadi - PPT Bang Rais

Feedback:

Slide menarik, padat, clear, penyampaian Bang Rais juga santai dan engga terlalu serius jadi gak kerasa kalo udah 30 menit.

Seneng banget ikut kelas ini, seperti dapet semangat dan circle baru untuk menjaga atau memacu diri biar lebih giat lagi membaca. Oia, baru-baru ini saya dan teman-teman juga sudah berencana untuk membangun habit membaca dan kita ajak orang lain juga. Nama grupnya untuk saat ini adalah Go-Read, entahlah nanti bakal ganti atau yaudah pake nama itu aja hehee, soalnya kita masih trial dan tahap konsepting.

Salah satu saya tertarik ikut kelas Bang Rais adalah untuk mencuri ilmu xixii, tapi insyaAllah curi-curi ilmu yang manfaatmah gak bakal rugi melainkan terus mengalir nantinya ke Bang Rais juga. Note yang saya dapet untuk bisa diimplementasikan untuk acara webinar perdana Go-Read nanti adalah terkait waktu, kata Bang Rais dari hasil penelitian untuk penyampaian itu efektifnya sekitar 30-40 menit agar tidak jenuh/bosan. Selebihnya sesi tanya jawab yang terasa lebih interaktif.

Insight yang saya dapet dari pertemuan pertama ini terkait membangun mindset, sbb:

  • Jadwalkan untuk ke toko buku terdekat, seperti satu bulan sekali. Feelnya bakal beda dengan kita cuma liat-liat secara online.
  • Perbanyak mendengar podcast-podcast tentang review buku.
  • Cari teman-teman/komunitas yang membuat kita semangat membaca, termasuk dalam hal mem-follow akun medsos yang mampu men-trigger kita untuk baca.
  • Konsisten. Jadikan membaca buku ini sebagai suatu kebutuhan sehingga setiap hari tidak akan terlewat untuk tidak menyempatkan membaca buku dulu.

Okee, itu aja guys hehee. See you next week.

Oia, event ini berlangsung selama 5 minggu untuk 5 kali pertemuan via zoom setiap hari Sabtu pukul 20.00 WIB.



Reactions

Posting Komentar

0 Komentar