Pendaftaran STUAH Ustadz Adi Hidayat

Wahh, ternyata banyak yang belum tau ya perihal program STUAH ini, mungkin beberapa kali pernah denger di video ceramahnya Ustadz Adi Hidayat cuma belum terlalu 'ngeh'. Saya juga pas awal tau program ini tuh kirain sekolah resmi gitu, tenyata untuk umum hehee. Syukurlah. 

Jadi, Sekolah Terbuka Usahakan Al-Qur'an Hafal (STUAH) ini merupakan program hafal Al-Qur'an yang dilakukan oleh Akhyar Institute, tanpa batasan usia dan biaya. Oia, kalo ada rezeki alangkah baiknya untuk berinfaq berapapun itu dalam rangka mendukung program STUAH ini. Tapi tenang aja, infaq ini sifatnya engga wajib kok, jadi jangan takut atau mengurungkan niat kalo pas awal daftar belum bisa ber-infaq (karena nanti ada pertanyaan kesanggupan infaq gitu). Semoga Allah lapangkan rezekinya, aamiin.

Oke langsung aja ya ke cara daftarnya, karena banyak yang tanya gimana caranya. Btw, baca sampe selesai biar gak miss infonya.

.........................................................................

Waktu itu saya daftar lewat website, sebenernya udah tutup pendaftarannya untuk kloter itu tapi waktu itu linknya masih aktif dan bisa isi form gitu.  Barusan saya cek linknya ternyata udah tutup, dan emang harus nunggu sampe dibuka lagi pendaftarannya. Kalian sering-sering aja cek-cek pembukaan pendaftarannya, bisa langsung klik link DI SINI

Nah, nanti kalo udah isi formnya tunggu aja sampe nanti dari pihak Akhyar Institute menghubungi lewat WA. Penting untuk kalian isi data pendaftaran dengan benar (Nama, No Hp, sama alamat) karena selesai daftar emang engga ada informasi masuk ke email, tiba-tiba ada yang hubungi lewat WA dan paket belajar juga selepas transfer ongkir langsung dikirim tanpa ada pemberitahuan ke kita. Tapi alhamdulillah nyampe dengan baik.

Saya awal daftar sekitar pertengahan Oktober 2020 dan baru dapet konfirmasi di tanggal 18 November 2020. Proses nunggu ini nih yang bikin saya sempet su'udzhan (kalian mah jangan) karena samsek gak ada tanggapan dan saya sempet hapus aplikasinya, merasa gak bakal diterima gegara kuota penuh (waktu belum tau ada sistem waiting list, hehee). Jadi untuk kalian yang daftar pas kuota udah ditutup, jangan sedih kek saya. InsyaAllah semuanya punya kesempatan untuk ikutan, pihak Akhyar Institute akan mengusahakan semuanya (termasuk yang ada di waiting list) bisa terdaftar, kurleb kayak gitu yang disampaikan oleh Ustadz Adi.

Kalo udah dapet WA dari pihak Akhyar Institute, nanti kalian diminta isi form pendaftaran sama keterangan untuk pengiriman paket hafalan. 

Ongkir pengiriman paket ini kita sendiri yang tanggung ya, beratnya sekitar 7 kg. Kalo gak mau kena ongkir bisa ambil ke kantor Akhyarnya langsung. 

Tampilan sebelum login

Tampilan setelah login

Untuk proses hafalannya itu nanti setoran ke musyrif/musyrifahnya lewat aplikasi, bisa lewat rekaman audio atau menjadwalkan untuk setoran langsung secara online. Keren banget yaa. Aplikasinya itu sendiri bisa langsung kalian download di Playstore atau Appstore dengan kata kunci 'STUAH' tapi belum bisa login karena belum dapet username dan password yang bakal dikasih kalo kalian udah resmi jadi pesertanya. Tutorialnya bisa kalian lihat Disini


Oke mungkin gitu aja siih, semoga ngerti ya. hehee...

So, guyss...akhir kata mau ucapin "semangat menjalankan proses hafalannya" :)

....................................................................

Yang masih mau kepo-kepoin tentang STUAH bisa banget liat penjelasannya di youtube Ustadz Adi Hidayat Official, saya lampirkan juga link-linknya di bawah ya :

Pendaftaran Program Sekolah Terbuka UAH Via Website

Program Pengadaan Paket Hafalan

Kelas STUAH

 


Reactions

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Mantap kak,
    Btw Semangat hafalan nya ya kak xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Siap, insyaAllah. Makasiih hehee

      Hapus
  2. Kak berarti syaratnya itu harus sudah bisa tahsin ya, bacaan sudah harus baik dan benar untuk bisa ikut STUAH ini?

    BalasHapus