Kepergian Abadi di Bumi



Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Rasanya sulit ketika mendapat kabar duka dari seseorang yang kita kenal, atau kita pernah mengenalnya. Badan seketika menjadi lemas, dada rasanya sakit, air mata pun mulai menerobos keluar. Aku tau hari seperti itu pasti akan datang pada setiap insan, tapi tetap saja rasanya berat. Kaget, belum percaya, dan ada penyesalan yang bercampur menjadi suatu kesedihan yang nyata. Tidak terbayang besarnya kesedihan sanak keluarga dan rekan terdekat di sana. Semoga Allah beri kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi salah satu ujian-Nya.

Taukah rasa penyesalan yang aku rasakan itu seperti apa?

  • Menyesal karena hilang kontak. Aku tau untuk beberapa (banyak) situasi hal ini tidak bisa dihindari, bahkan untuk circle kecil pun terkadang masih luput dari ini
  • Menyesal namanya hilang ditelan mobilitas pikiran yang cepat
  • Menyesal untuk kesan terakhir yang aku beri. Apakah sudah bilang terima kasih dengan tulus? Apa aku setidaknya pernah ada untuk memberinya semangat? Apa aku punya arti atau cukup sedikit pernah memberi andil dalam perjalanan hidupnya? 

Aku tidak tau kenapa harus menyesal dengan ketiga hal di atas. Apa karena aku ingin tetap bisa membina hubungan baik dengan orang-orang yang pernah aku kenal selama hidup (biarpun singkat) walau terasa sangat jauh dari jangkauan? Entahlah, tapi aku belum bisa, tindakan itu terlalu luas untuk aku yang masih sering tenggelam dalam jalur orbit khusus yang terbatas. Namun yang pasti, kabar duka ini pun selalu bisa menjadi alarm paling natural bahwa kita pasti akan kembali pada-Nya, hanya tinggal menunggu giliran. Semakin termotivasi atau bahkan justru terdemotivasi dengan menyadari hal tersebut. Tetap yakin dan berusaha agar tidak termasuk menjadi orang yang merugi. 

.......................................................

Mohon doa untuk kepergian rekan kami:
Dadi Maulana Heryadi (Dadi) - 10 Agustus 2022
Priambudi Sutanto (Budi) - 21 Sept 2022

Semoga diterima amal ibadahnya, Allah beri tempat terbaik untuk mereka berdua. Aamiin. Al-Fatihah.

Terima kasih untuk semua kenangan yang akan selalu ada.
Selamat jalan, selamat kembali ke tempat tinggal abadi.
 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar