Kick Off GrowMe Incubation Batch 2


Alhamdulillah, tahun ini bisa ikut program Grow Me Incubation (GMI) Batch 2. Tahun 2020 kemarin telat daftar karena saya baru liat posternya di instagram, pas mau daftar ternyata sudah tutup. Hehehee. Qadarullah.

Waktu itu pertama kali tau akun cerdas mulia institute berawal dari aku ikut salah satu challenge di Bulan Ramadhan untuk posting rasa syukur apa yang diperoleh dalam satu hari itu dan lagi baca buku apa (utk rekomendasi ke org lain). Nah, waktu itu kebetulan lagi baca salah satu ebook tentang simply productive yang ada di website cerdas mulia institute, ebooknya itu free dan saya suka karena gaya bahasanya ringan plus desain buku luar dalemnya tuh menarik untuk dibaca. Terus pas aku posting di story IG, aku tag nama penulis bukunya yaitu Kak Arry Rahmawan dan Kak Arry nge-replay storynya dan aku di kasih akses untuk ikut kelas cerdas mulia akademi secara gratis. Wwwuuiihh, MasyaAllah banget. Sejak saat itulah aku mulai follow Kak Arry dan juga cerdas mulia institutenya.

Lucu ya cara Allah memperkenalkan aku dengan cerdas mulia yang jadi awal untuk tau tentang program GMI ini.

Learning point yang aku catet dari pertemuan pertama malam ini adalah:
1. Jangan hanya mencari ilmu yang tinggi, tapi cari apa manfaat yang bisa diperoleh dari ilmu tersebut --> aplikasikan ilmu untuk kebermanfaatan
2. Latihlan diri untuk selalu melihat sesuatu dari lensa syukur, gunakan perspektif yang lebih luas agar apa yang dilihatpun bukanlah hal yang kecil/sempit melainkan suatu skema yang lebih besar --> jangan mudah mengeluh dan bersedih

Bismillah. Semoga bisa berkontribusi aktif, semangat dan positif selama mengikuti kegiatan GMI2 ini dan kedepannya. Oia, btw alasan aku ikut GMI adalah untuk belajar (termotivasi) membuat planning hidup yang terarah, terencana dan kokoh dasarnya. Perlu bimbingan dan aku rasa di GMI ini bisa membantu aku untuk mewujudkan itu setelah mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan GMI di akun instagram cerdas mulia.

Okeeeyy. See you! 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar